Penyebab Usus Buntu Menurut Ustad Danu

Berikut Adalah 7 Penyebab Radang Usus Buntu
Penyebab Usus Buntu Menurut Ustad Danu, Apendisitis atau usus buntu adalah salah satu penyakit umum yang menyerang anak-anak sampai dewasa. Namun umumnya 'serangan' penyakit ini biasanya terjadi di umur 10- 30 tahun.

Usus Buntu

Penyakit usus buntu sendiri sebenarnya tak berarti kalau usus Anda benar-benar buntu. Apendisitis atau penyakit usus buntu  adalah kondisi dimana usus buntu mengalami peradangan.

Ketika usus sudah meradang, maka operasi untuk mengangkat usus tersebut pun harus segera dilakukan. Jika tak segera dilakukan, usus buntu yang meradang akan pecah dan 'meracuni' organ-organ lain di perut. Tak cuma itu, bakteri penyebab radang juga akan menyebabkan luka di rongga perut.

Abses (luka yang muncul akibat infeksi bakteri) yang berisi nanah akan terbentuk di luar usus buntu yang meradang. Luka ini kemudian akan menutup dinding usus buntu dari bagian perut lainnya.

Ketika pecah, usus buntu yang terinfeksi menyebabkan peritonitis (peradangan pada lapisan tipis dinding dalam perut peritoneum).

Jika radang usus buntu tidak ditangani dengan cepat, usus buntu akan pecah. Hal tersebut tidak bisa diabaikan. 

"Ketika usus buntu pecah, tinja akan meresap ke dalam lapisan perut, dan anda akan merasa sangat kesakitan," kata ahli gastroenterologi di Rumah Sakit Umum Massachusetts Kyle Staller.

Penyebab Usus Buntu

Ada beberapa hal yang menyebabkan penyakit radang usus buntu ini.

Hanya saja sampai saat ini, masih belum jelas penyebab pasti dari usus buntu tersebut.

1. Akumulasi feses: Mengutip berbagai sumber, usus buntu juga disebabkan oleh adanya obstruksi pada apendiks. Obstruksi ini sering disebabkan oleh adanya akumulasi feses.

2. Infeksi saluran cerna: Infeksi saluran cerna yang disebabkan oleh virus, bakteri, jamur, atau cacing Enterobius vermicularis yang sudah menyebar ke apendiks akan menyebabkan masalah pada usus buntu, berupa penyumbatan atau infeksi.

3. Cedera atau trauma di perut juga bisa menjadi alasan terjadinya usus buntu.

4. Adanya benda asing yang masuk ke saluran cerna, khususnya usus.

5. Iritasi atau bisul di saluran pencernaan.

6. Penelitian pada 2013 yang dimuat dalam Enviromental Health Perspectives mengungkapkan bahwa polusi udara dan ozon juga dikaitkan dengan peningkatan risiko apendisitis.

7. Makanan juga dianggap berpengaruh pada terjadinya peradangan usus buntu. Beberapa makanan yang disinyalir menjadi biang kerok adalah makanan instan, gorengan, makanan yang dibakar langsung, makanan yang terlalu asin, dan makanan yang pedas.

Baca juga : Penyebab usus buntu

Gejala Usus Buntu

  • Sakit atau nyeri di sekitar pusar. 
  • Lalu menjalar sampai ke perut bagian bawah 
  • Merasakan mual hampir setiap hari 
  • Sering muntah 
  • Kehilangan napsu makan tanpa alasan 
  • Sering buang air kecil 
  • Demam, terkadang disertai menggigil

Pengobatan Usus Buntu


Paket Usus Buntu Rp.295.000 Belum termasuk ongkos kirim
Kami de Nature indonesia ingin membantu anda mengobati penyakit yang sedang ana rasakan saat ini dengan menggunakan paket khusus untuk pengobatan penyakit Usus Buntu. Paket usus buntu de Nature indonesia ini diracik dan diramu secara khusus untuk mengobati penyakit usus buntu baik pada pria maupun wanita. 

Dengan menggunakan teknologi yang canggih serta modern, Produk deNature indonesia sangat berkualitas dan Aman tanpa efek samping, karena terbuat dari 100 % bahan herbal yang aman bagi kesehatan serta Bebas BKO, dan memenuhi standarisasi yang sesuai dengan CPOTB.

Isi dalam paket :
  • Kapsul ghosiah isi 50 Kapsul
  • Kapsul Zaitop isi 50 Kapsul

Aturan minum :

Kapsul masing masing isi 50 Kapsul,Kemudian minum bersamaan perbotolnya, 2 Kapsul 3x sehari 1 Jam sebelum makan.

Manfaat produk :
  • Berkhasiat mengobati gejala usus Buntu
  • Mengobati penyebab usus buntu
  • Melancarkan pencernaan
  • Melancarkan peredaran darah
  • Menambah daya tahan imunitas tubuh
  • Produk terdaftar resmi di BPOM dan MUI
  • Produk terdaftar di badan ISO 9001:2015 
  • Aman tanpa efek samping
Review Konsumen Denature Indonesia

Review Konsumen Denature Indonesia

Ayoo Pesan Sekarang Juga Paket Usus Buntu DeNature Indonesia
Konsultasi dan Pemesanan

Terimakasih anda baru saja membaca artikel tentang Penyebab Radang Usus Buntu semoga artikel kami dapat bermanfaat bagi anda, dan apabila anda mengalami penyakit usus Buntu segera lakukan pengobatan dengan Jamu Denature indonesia.


Subscribe to receive free email updates: